Solusi DAPODIK Error "we're sorry but something went terribly wrong"

Dapodik salah satu aplikasi data sekolah yang digunakan oleh seluruh sekolah baik SD, SMP, SMA, dan SMK semua guru yang bekerja diinstansi tersebut sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pendataan yang satu ini. orang yang mengerjakan aplikasi ini biasa disebut dengan operator sekolah. 
Nah, bagi operator sekolah suatu saat pasti akan mengalami kendala yang salah satunya admin bahas pada artikel kali yaitu pesan "we're sorry but something went terribly wrong" bagi rekan operator yang mengalami pertama kali pasti merasa kebingungan dan panik tapi setelah menemukan artikel ini jangan panik karena akan admin uraikan cara mengatasinya.

Baca juga Solusi tidak bisa membuat folder baru di windows serta Mekanisme dan persyaratan CPNS sesuai PP nomor 11 tahun 2017

saat anda tidak bisa mengakses aplikasi dapodik dengan keterangan "we're sorry but something went terribly wrong" kemungkinan pesan itu tampil karena dapodik anda tidak terhubung dengan database dapodik. Salah satunya dengan mengecek services aplikasi dapodik, untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut.
1. Buka windows services dengan menekan tombol windows + R secara bersamaan kemudian setelah tampil ketik services.msc.


2. Cari services (Local) dengan nama DapodikDB dan DapodikWebSrv apakah ada dua duanya apakah salah satu tidak ada dan perlu diperhatikan juga statusnya tidak started/ running.
3. Jika salah satu nama DapodikDB dan DapodikWebSrv tidak ada dan biasanya yang suka ngilang itu DapodikDB berarti harus melakukan unistall aplikasi dapodik dan install kembali kemudian anda cek biasanya sudah bisa teratasi terbuka kembali.


4. Penyebab munculnya error "we're sorry but something went terribly wrong" salah satunya karena services DapodikDB tidak aktif alias "tidak started/ running" dan jika itu terjadi untuk kembali mengaktifkannya dengan klik kanan services dapodikDB kemudian klik start.


5. Silahkan refresh halaman dapodik anda.

Demikian bahasan artikel mengenai we're sorry but something went terribly wrong di dapodik, semoga bisa membantu dan jika artikel ini berguna silahkan di share.     

0 Response to "Solusi DAPODIK Error "we're sorry but something went terribly wrong""