Dokumen Usulan Pengajuan Infassing Terbaru

Persyaratan pengajuan usulan infassing bagi para guru bukan pegawai negeri sipil (GBPNS) tahun 2017. Apa itu infassing secara singkatnya, infassing adalah penyetaraan jabatan antara guru swasta dan PNS yang dilihat berdasarkan kualifikasi akademik, masa kerja dan sertifikat pendidik. Setelah guru mendapat SK infassing maka gajinya perbulan akan setara dengan PNS dan dapat dibedakan sesuai dengan golongannya. Dengan memperhitungkan angka kredit jabatan dan pangkat yang dimiliki seseorang guru selama dia mengajar.

Kabar terbaru bagi para guru bukan pegawai negeri sipil persyaratan pengajuan infassing untuk saat ini semakin dipermudah karena syarat utamanya harus sudah mempunyai ijazah Strata satu (S1) serta nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) sangat ringan dan mudah kan. serta syarat tambahan yang harus dilampirkan oleh guru yang ingin mengajukan infassing diantaranya sebagai berikut :

1. Surat pengantar dari kepala sekolah,
2. Surat keterangan berkinerja baik dari kepala sekolah,
3. Isian formulir Usulan,
4. SK awal,
5. SK mengajar 4 tahun terakhir,
6. NUPTK,
7. Ijazah awal sampai akhir,
8. Kartu keluarga,
9. KTP dan 
10. Akte kelahiran.

Silahkan Download Contoh Surat Pengantar, Keterangan Berkinerja Baik dari Kepala Sekolah

download[4]
PERLU DI INGAT : "Semua Dokumen diatas jangan lupa dilegalisir basah" dan bila ada ketidaksesuaian dalam persyaratan diatas mungkin karena berbeda tempat/lokasi, waktu serta kebijakan dinas pendidikan setempat.

Bagi guru bukan PNS yang ingin mengajukan usulan infassing silahkan kumpulkan semua dokumennya secara lengkap setelah itu langsung kirim ke dinas yang bersangkutan semoga berhasil.

Baca Juga Artikel Lainnya Mekanisme Pemberian Kesetaraan Jabatan dan Pangkat Bagi Guru Bukan PNS.

0 Response to "Dokumen Usulan Pengajuan Infassing Terbaru"